Rabu, 07 Desember 2016

Pengajian Rutin Malam Selasa Kliwon

Hai lama tidak jumpa, pada sibuk mengurus urusan masing-masing kan kamu orang.

Setelah lama tidak menulis di blog Mangkaliat, kali ini aku akan berbagi mengenai salah satu agenda rutin yang selalu dan mesti dihadiri oleh penghuni AMKT Mangkaliat atau kamu-kamu yang mau menjadi penghuni AMKT Mangkaliat di masa depan. Adapun agenda ini diselenggarakan oleh Masjid Al-Jihad Cokrodiningratan yang letaknya tidak begitu jauh dari asrama Mangkaliat.

Nah, Senin, 5 Desember 2016 kemarin pengajian malam selasa kliwon dihadiri oleh 7 dari 10 penghuni baru AMKT Mangkaliat dan tentu saja warga sekitar Masjid tersebut. Adapun, yang menjadi pemateri kali ini adalah bapak Ustad Fathul Hilal yang kemudian membahas materi keislaman tentang “Makna Membaca Al-Qur’an”.

Inti yang menjadi pembahasan pada malam itu adalah sebaik-baiknya orang adalah orang yang mengaji dan pulang mengaji. Hampir sebagian besar materi yang disampaikan oleh bapak Ustad Fathul Hilal semalam itu Bahasa pengantarnya adalah Bahasa Jawa. Maka dari itu, teman-teman penghuni baru AMKT Mangkaliat sangat kesulitan dalam memahami dan mencerna segala materi yang disampaikan semalam. Sebenarnya, alasan utama keikutsertaan AMKT Mangkaliat dalam kegiatan ini adalah tidak lain tidak bukan untuk memberikan kesempatan kepada penghuni baru agar lebih memahami, mengenal dan mencintai warga Cokrodiningratan yang notabene adalah bagian tak terpisahkan dari Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur Mangkaliat.

Oleh Karena itu, bagi teman-teman di Kalimantan Timur yang hendak melanjutkan studinya di Yogyakarta dan juga hendak tinggal di asrama mahasiswa Kalimantan Timur “Mangkaliat”, disarankan untuk memperkaya diri dengan Bahasa Jawa dasar, setidaknya mampu untuk berkomunikasi lah, hehehe. Seperti kata pepatah, dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

Dokumentasi


Ustad Fathul Hilal


Penghuni AMKT Mangkaliat


Warga Sekitar, hahahaha




Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar:

Komentar dan masukan anda sangat berarti bagi kami ..